Motivasi Cara Membebaskan Batasan Diri Manusia Menuju Kesuksesan

Lampaui Batasan Dirimu Sendiri


Motivasi : Banyak sekali rasa yang ada pada dalam jiwa kita yang kerap sekali membuat kita kadang merasa ragu, percaya diri, kagang merasa takut dan berani serta masih banyak sekali rasa lain yang menyatu pada diri tiap-tiap manusia. Hal ini terjadi mungkin disebabkan karena sugesti rasa yang kita munculkan ketika hendak melakukan sesuatu. Dan mungkin benar yang paling berpengaruh terhadap kemampuan kita adalah dari bagaimana kita men-setting alam bawah sadar kita sendiri dan menurut penelitian akan berpengaruh juga dari apa yang kita sett dalam alam bawah sadar kita yang akan di refleksikan terhadap alam yang secara langsung akan mendukung apa yang kita percayai dalam rasa.

Mungkin sedikit sulit untuk memahami dari apa yang saya tulis. Missal saya ibaratkan seperti ini “Dalam sebuah tergetan yang hendak kita capai missal dalam  hal membaca buku atau al quran, kita men-sett atau menuliskan dalam bentuk tulisan nyata di buku catatan harian sobat. Sobat menuliskan hanya 3 halaman per hari bacaan yang sobat ingin capai, maka akan secara otomatis apa yang kita tuliskan dan yang kita tetapkan secara tidak sadar akan tertanam dalam alam bawah sadar kita, yang akan direfeksikan terhadap alam. Maka jika sobat memulai melaksanakan apa yang sobat targetkan akan terasa ringan dan mungkin mudah untuk mencapai apa yang sobat inginkan, yaitu membaca buku atau al quran 3 lembar/ hari. Namun,akan terasa berat juga ketika hendak mencapai targetan yang kita buat sendiri, namun akan cendrung lebih mudah. Dalam hal itu, alam pun akan ikut serta mendukung apa yang kita tuliskan, misal jika alam tidak mendukung maka alam seolah-olah tidak memberikan  kesempatan dari apa yang kita tuliskan, mungkin saja kita akan akan dihadapkan dengan hambatan-hambatan yang membuat kita untuk tidak melaksanakan apa yang ingin kita capai, misal banyak teman-teman kita yang mengganggu kita ketika hendak mulai membaca, mules tiba-tiba, rasa malas yang berlebihan, dan membuat tiap keadaan yang tidak memungkinkan kita untuk menyelesaikan apa yang hendak kita capai”

Dari pembahasan di atas, yang membuat Batasan diri kita sendiri adalah diri kita sendiri, dan dari pembahasan di atas dapat kita coba pecahkan dan Bebaskan Batasan Diri  kita untuk dapat melakukan hal-hal yang maksimal, dan yang perlu kita ingat bahwa itu semua tergantung dari bagaimana cara kita men-sett alam bawah sadar kita dan seberapa  kuat azam(tekad yang bulat) kita untuk mencapai apa-apa yang hendak kita inginkan. Muali dari sekarang stop untuk mengatakan “ Saya Tidak Bisa !!!” yang akan terjadi dalam alam bawah sadar kita dan refleksi alam adalah kita tidak akan bisa… karena kita sendirilah yang membuat batasan itu untuk “tidak bisa !!” dalam melakukan sesuatu semetara kita belum pernah mencobanya. Namun, katakan “Saya Bisa, Saya Bisa, Saya Bisa!!”, kemudian kuatkan azam kita untuk melakukan sesuatu yang kita katakana atau tuliskan. Buatlah Batasan minimal dengan nominal yang tinggi. Misalnya katakana atau tuliskan “saya harus membaca al quran 3 lembar perhari, jikan tidak bisa minimal 4 lembar, jika tidak minimal maka 5 lembar, atau minimal 6 lembar, dan seterusnya” maka alam bawah sadar kita secara perlahan akan men-sett apa-apa yang kita tuliskan dan akan terefeksikan terhadap alam untuk mendukung dari apa-apa yang kita tuliskan, percayai, dan kita tuliskan.

Dari semua pembahasan di atas sebenarnya Allah SWT sudah memberikan rambu-rambu besar kepada kita melalui firmannya yaitu :
“Tidak Akan Suatu Kaum Yang Bisa Merubah Suatu Keadaan Terkecuali Diri Mereka Sendiri”,
dan “ Jika Kau Sudah Mempunyai Tekad Yang Bulat/Azam Yang Kuat Maka Serahkan Segala Sesuatunya Kepada Allah Swt”. Dari ayat tersebut, menandakan bahwa kita sendirilah yang mampu merubah keadaan kita sendiri, akan tetapi Allah SWT tetap yang berhak menentukan dari suatu perubahan yang kita inginkan, kita bertawakal setelah melakukan usaha yang nyata dan dengan upaya yang maksimal, sekali lagi Allah SWT yang menentukan.


Wallahu’alam.. Demikian sobat sedikit motivasi yang dapat saya tuliskan, semoga dapat bermanfaat dan memberi manfaat bagi saya dan sobat.. Terima kasih..

0 Response to "Motivasi Cara Membebaskan Batasan Diri Manusia Menuju Kesuksesan"

Post a Comment