Cara Stop atau Unreg Layanan Penyedot Pulsa di Indosat IM3 Ooredoo/Mentari

Cara Unreg/Stop Layanan sedot Pulsa di IM3 Ooredoo/Mentari



Pulsa di nomor Indosat Ooredoo baik IM3 ataupun Mentari sering berkurang dengan sendirinya. Meski tidak di pakai SMS maupun Nelpon, pulsa selalu saja tersedot. Untuk mengatasi hal tersebut, adakah solusinya?
Sedikit informasi yang perlu diketahui. Pada dasarnya yang membuat pulsa salalu terpotong sebagaimana disebutkan diatas bisa di sebabkan banyak hal. Namun yang umum menjadi biang keroknya ialah karena ada sebuah layanan premium yang telah aktif di nomor kamu. Merasa tidak pernah mendaftar pada layanan premium apapun? Yah mungkin saja. Namun tanpa sadar, bisa saja kamu pernah terjebak untuk mendaftar ke layanan premium tertentu, entah itu lewat registrasi SMS ataupun melalui dial UMB.
Apa bila nomor Indosat sudah terdaftar dalam layanan premium, jangan heran bila pulsa kamu akan terpotong terus. Bahkan dalam kasus tertetu itu terjadi tiap hari, selama pulsa masih cukup untuk di pangkas.
Untuk itu sebagai solusinya, matikan layanan premium yang sedang aktif di nomor Indosat IM3/Mentari kamu dengan tiga cara seperti dibawah ini.

Cara 1: Menyetop Layanan Penyedot Pulsa

Mungkin kamu pernah menerima SMS berisi info-info yang tidak jelas, misalnya dari nomor 99517 atau 99787. Nah nomor tersebut dikenal merupakan layanan premium yang akan mengambil pulsa setiap mengirimkan SMS ke nomor kamu.
Agar pulsa tidak terpotong lagi, silahkan matikan layanan penyedot pulsa tersebut dengan cara
Ketik pesan STOP lalu kirim ke nomor layanan premium bersangkutan, missal ke99517
(pesan dikirim ke nomor premium yang bersangkutan. Misal ingin keluar dari layanan premium 99517, maka kirim pesan STOP ke 99517)
Jiak berhasil, proses penyetopan layanan premium akan memakan waktu 1×24. Jadi silahkan saja tunggu saja hasilnya.

Cara 2: Setop Semua Layanan Penyedot Pulsa

Apabila pulsa sering terpotong dan kamu tidak mengetahui layanan apa saja yang aktif di nomor-mu, maka cara termudahnya, nonaktifkan saja semua layanan premium yang aktif lewat dial *726# atau sms ke 726.
Lewat dial *726#
Lakukan panggilan ke *726#. Berikutnya pilih1 Status jika ingin mengetahui layanan apa saja yang aktif di nomormu, atau jika tidak mau repot silahkan saja langsung pilih 2 Stopuntuk menonaktifkan semua layanan premium yang aktif.


Lewat SMS ke 726
Ketik pesan STATUS lalu kirim ke 726 untuk cek layanan premium apa saja yang aktif, atau
Ketik STOP kirim ke 726 untuk berhenti dari semua layanan premium penyedot pulsa yang aktif di nomormu.

Cara 3: Cara Lain Untuk Menyetop Layanan Penyedot Pulsa

Layanan premium seperti layanan info Zodiac, Joke dan Game mungkin tidak dapat di stop dengan dua cara yang telah diberikan diatas. Jadi untuk solusinya, kamu bisa melakukan cara lainnya seperti berikut ini.
Dari handphone, lakukan pangilan ke*123*44#. Dan dari dari menu yang muncul pilih 1 Unreg layanana tertentu bila kamu hanya ingin keluar dari salah satu layanan, atau pilih 2 Unreg SEMUA Layanan bila  ingin berhenti dari semua layanan premium.



4 Responses to "Cara Stop atau Unreg Layanan Penyedot Pulsa di Indosat IM3 Ooredoo/Mentari"

  1. Balasan nya masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku.

    ReplyDelete
  2. Tar klo dah sukses unreg layanan gk jelas trs beberapa hari/minggu/bln masuk lagi Reg layanan yg gk jelas trs gmn bang,untuk unreg aja msh kepotong pulsa.Jd muter2 aja bang...?!!!

    ReplyDelete
  3. Barusan gue ciba pake yg *123*44# trus dilanjutkan k layanan *185# trus ada info2 gitu dh salah satunya layanan dan mau berenti semua atw gak.seperti uraian diatas..trus gw liat ternywta ada 3 layanan yg gw juga gtw dan gk merasa milih layanan itu.akhurnya gw non aktifkan semua.dan alhamdulillah gk ada pengurangan pulsa setelah gw cek lagi.thnx infonya y

    ReplyDelete
  4. Thanks sharingnya...cara ini masih berlaku di 2022

    ReplyDelete